Halaman

Minggu, 22 September 2013

SEMANGAT KERJA MENURUN, INI TIPS NYA

Semangat Pagi

Apa kabar sahabat ? pastinya sahabat selalu dalam lindungan Allah SWT . Amin

Banyak sekali teman teman saya di kantor bertanya, kang kamu ko selalu ceria ya dikantor ? kayanya gak pernah ada masalah dan selalu membuat teman teman itu happy kalau ada kamu.

hehehehe,.. dalam hati senang luar biasa
 
I Hate Monday

Tidak sedikit teman teman yang ada di contact bbm saya membuat status status seperti ini
1. Yah, besok sudah hari senin lagi :(
2. Gak terasa ya besok sudah mulai kerja lagi
3. Back to rutinitas yang membosankan
4. waktu liburan udah habis
5.memasang DP seperti disamping
6. dll





Dari beberapa contoh status tersebut dapat disimpulkan bahwa sebagian besar teman di contact bbm saya tidak menikmati waktu kerja atau malas kembali ngantor setelah liburan 2 hari. 

Banyak faktor yang membuat orang malas untuk kembali beraktifitas setelah liburan, diantaranya
1. Waktu liburan dianggap kurang
2. Liburan kurang terlalu dimanfaatkan untuk have fun
3. Liburan bermasalah
4. Tidak ada yang menarik dikantor
5. Ada masalah dikantor
6. Gaji kecil
7. dll ( semua alasan dikeluarkan demi pembenaran ) hahahaha ...... sok tau yaa? xixixixi

Dari sinilah muncul ide untuk membuat postingan ini, bukan berarti saya tidak pernah tidak semangat. sayapun pernah namun itu bisa disiasati

Saya punya cara tersendiri untuk mengantisipasi malam untuk ke kantor, yang menurut sebagian orang terlalu lebay ( atau itu hal kecil ) namun bagi saya beberapa hal kecil yang saya lakukan sangat mempengaruhi semangat saya ketika bekerja.. maka dari itu saya namakan judul postingan ini ala riki son.. heheheh ( narsis yaa )

oke, ... lets start . hal hal yang selalu membuat saya semangat di kantor

Tema : Baju Bola + kardigan
 1. saya awali untuk hari senin, yang sebagian orang sangat malas untuk masuk kantor.. cara yang saya lakukan agar semangat kerja di hari senin memuncak yaitu memakai sesuatu yang bagus, kita suka yang menempel pada tubuh kita. contohnya baju. saya selalu memakai baju andalan saya setiap hari senin. karena baju itu yang terlihat saya lebih kece. selain hari senin saya selalu memakai pakaian  yang memang si tidak formal ( tapi saya PD kalau buat saya berbeda dengan orang lain ). dan teman teman sudah mengetahui gaya berpakaianku selalu bertema  tiap minggu. ada minggu blazer seminggu pakei blazer, minggu bola ( seminggu pakai kaos bola berkerah plus kardigan ) dll

Feat Dahlan Iskan ( Mentri BUMN)
2. Lakukan hal hal yang menyenangkan dihari libur, supaya kita tidak sabar untuk menceritakan pengalaman liburan kita pada teman kerja. kalau saya hari libur biasanya diisi oleh baca buku, ngisi seminar seminar, nyanyi. sehingga ilmu yang saya dapat dari buku yang saya baca bisa saya sharing di P5M hari senin. atau pertemuan dengan orang - orang yang kita anggap berhasil bisa kita jadikan cerita pada teman teman kantor ( bangga ) hehehe..



3. Motivasi muncul karena diri sendiri, hindari untuk membuat status atau DP di bbm atau di media lainya dengan mengeluh. karena motivasi datang dari diri sendiri. buatlah status yang semangat meskipun kita sedang malas saat itu. namun itu akan memicu motivasi kerja kita kembali meningkat. karena dengn mengeluh di media tidak akan membuat bos kita memberikan ijin untuk tidak masuk kerja ( hahahahaha )

4. Selalu berikan salam atau senyuman kepada setiap orang yang kita jumpai diawal hari. karena senyuman yang kita terima dari orang lain adalah salah satu energi juga. kalau saya orang yang pertama kali saya kasih salam dan senyuman adalah valley parkir dan security. karena merekalah yang pertama kali saya lihat ketika masuk kantor. merekaa sering memanggil saya pak boss, boss ganteng dan macem macem deeeh ( maap sombong dikit,. xixixixi )

5. Datang ke kantor 20 menit sebelum mulai kerja. karena telat masuk kantor itu akan berefek pada kualitas kerja yang menurun pada hari itu. terus apa yang dilakukan 20 menit itu. saya pribadi banyak melakukan hal hal untuk menunggu jam kerja. mulai dari buat teh hangat, dengerin musik kesukaan saya ( hindari lagu lagu galau ) putar music yang bertempo cepat, ikutin nyanyianya dan baca berita berita yang ada di detic.com. nah dengan demikian kita akan siap dengan semua pekerjaan yang menunggu



HSE TEAM
6. Buat hubungan yang hangat dengan semua teman kerja terutama dengan teman yang satu divisi. karena hubungan yang dingin akan membuat kita malas kerja. karena ketidaksukaan kita pada seseorang. buatlah suasana kerja selalu riang dengan keberadaan kita. sekali kali buat joke dengan temans seruangan sehingga suasana menjadi lebih ramai. dan itu selalu kami lakukan. untungnya di ruangan saya bekerja dengan orang orang yang ceria semua dan lucu lucu. terutama fenty ( staff saya ) selalu memberikan komen komen lucu kalau berbicara dan ditimpal oleh pak ucan dan mas yuda. suasana jadi rame sekali. dan di departemen yang saya pimpin saya selalu menyelenggarakan kumpul bersama seluruh karyawan di luar jam kerja.

7. Kuasaain pekerjaan yang harus kita selesaikan. karena dengan kita menguasai pekerjaan kia akan semangat menyelesasikanya. 

8. Terakhir, istirahat yang cukup di malam hari sebelum besoknya bekerja. saya selalu tidur jam 00 - 05. 5 Jam tidur berkualitas saya rasakan cukup mengembalikan tenaga saya untuk beraktifitas kembali

Riki Son in Action @ Finance Room

Sahabat, sharing yang saya buat ini bukan untuk diikuti. karena saya yakin sahabat semua mempunyai cara tersendiri untuk tetap semangat dalam kerja.

Mudah mudahan sharing saya ini bermanfaat untuk sahabat sahabat semua. Mari kita tingkatkan kinerja kita saat ini juga berikan yang terbaik kepada perusahaan 

Salam

Riki SOn





1 komentar: