Halaman

Sabtu, 03 Agustus 2013

KAYA ITU TIDAK HANYA MATERI

Semangat Pagi

Sahabat, sering kali kita mendengar kata KAYA, dan ini berulang kali sampai ribuan kali kita dengar. Baik orang tua dengan nasihatnya " Nak, belajar yang rajin, biar dapat nilai bagus dan kerjaan bagus supaya jadi orang kaya" ataupun dalam prinsip lain yang dikatakan guru ngaji saya seperti "jadilah orang yang kaya hati".

Nah sahabat, tahukah apa itu arti kaya?

menurut kamus bahasa indonesia, definisi kaya yaitu mempunyai banyak (dalam segi apapun itu).

kita lihat contoh definisi dari kaya 

Orang yang mempunyai rumah besar, mobil mewah adalah orang kaya (banyak harta / uang) 

Seorang ibu yang selalu sabar untuk menjaga anak-anaknya sampai maut menjemput (banyak kasih sayangnya)

Seorang guru ngaji yang selalu mengajarkan kepada semua muridnya (banyak ilmu)

melihat dari beberapa contoh untuk kaya diatas, dapat disimpulkan kalau pengertian  kaya itu tidak hanya berupa harta / uang, segala sesuatu yang jumlahnya banyak sudah bisa dikatakan kaya.

Namun perlu diketahui bahwa konotasi dari kaya itu sendiri adalah konotasi positif. artinya kaya ini dipakai untuk hal hal yang sifatnya positif.

Sahabat, semua orang pasti dilengkapi dengan kelebihan dan kekuranganya. Jadi sudah sepatut nya lah kita harus pandai pandai bersyukur kepada TUHAN YME.

Saya akan mengajak sahabat untuk me list apa-apa saja kekayaan yang ada pada diri kita yang patut kita syukuri .

Kalau sudah di list, pertahankan ke kaya an itu, dan bagi item item yang belum bisa dianggap sebagai kaya, kita berusaha untuk menjadikanya sebagai kaya

Sahabat, itulah arti kaya secara global. Dengan sahabat membaca blog ini sahabat sudah bisa dikatakan kaya akan pengetahuan
 
Salam
RIki Son
 
 
 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar