Halaman

Sabtu, 03 Agustus 2013

KARYAWAN BERBAGI

Semangat Pagi
Apa kabar Sahabat ? saya doakan sahabat selalu diberikan kesehatan oleh TUHAN YME

Sahabat, saya akan sharing mengenai kegiatan saya di bulan Ramadhan ini. sharing ini sama sekali bukan untuk riya (takabur / sombong) tapi untuk sharing saja, siapa tahu sabahat akan melakukan hal yang sama tapi belum mempunyai ide gimana caranya. Sekali lagi bukan niat untuk menyombongkan diri.

Bukan hal baru lagi kalau di bulan ramadhan yang dinamakan bulan penuh berkah / ampunan semua orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan (lebih banyak lagi dibanding bulan biasanya) seperti mengkhatamkan al qur'an, shalat tarawih, shalat sunah, sedekah dan kegiatan ibadah lainya.

Salah satu yang saya lakukan dengan semua rekan kantor saya yaitu, dengan berbagi rezeki dengan panti asuhan putra yang ada di Balikpapan. Acara ini rutin kami lakukan setiap tahunya.kali ini acara buka bersama semua anak yatim di panti asuhan tersebut.
Hal pertama yang kami lakukan yaitu dengan men survey panti panti yang jarang tersentuh oleh masyarakat sekitar, didapatkanlah panti asuhan putra dengan jumlah anak panti kurang lebih 50 orang termasuk pengurus panti.

kedua, setelah didapat panti yang akan kami kunjungi, kami mendaftar apa-apa saja yang akan kami bagikan ke panti tersebut. mulai dari biaya cathering, uang santunan dan bingkisan untuk seluruh penghuni panti. Kami kalkulasikan bahwa keperluan untuk acara buka bersama tersebut sekitar 5 juta rupiah, berati 1 orang anak 100 ribu rupiah. 

ketiga kami memikirkan dari mana uang itu didapat, akhirnya jurus meminta sumbangan / sedekahpun dikeluarkan (hehehehe , jurus paling ampuh). Di perusahaan kami setiap pagi seluruh karyawan berkumpul sekitar 10 menit untuk sharing apa saja yang dapat disharing. nah pada kesempatan itu, kami mengumumkan rencana kami ini (H-7). 

diluar dugaan kami, seluruh karyawan sangat antusias dengan program kami ini. setiap harinya ada saja sedekah yang masuk ke kas panitia. dan puji syukur sampai pada hari H terkumpul dana sekitar 8.5 juta . alangkah bahagianya kami ketika melihat teman teman dikantor sangat berantusias. dan sebagian uangnya kami berikan juga kepada panti jompo yang ada disekitar koa Balikpapan.

akhirnya acara bukber pun kami selenggarakan mulai pukul 17.30 acara dimulai dengan sambutan dari pengurus panti yang dilanjutkan sambutan dari perwakilan panitia. kami selingi dengan beberapa games untuk teman teman panti dan kami kasih hadiah. apa yang kami lakukan terbayar sudah dengan melihat tawa canda anak panti yang begitu tulus (Subhanallah)

setelah adzan berkumandang kami buka dengan ta'jil dan lanjut shalat magrib berjamaah. setelah itu makan makan pun kami lakukan. sekitar pukul 19.00 kami pamit pulang dan diakhiri dengan memberikan santunan berupa uang dan bingkisan untuk seluruh anak panti.

alhamdulilah, acara berlangsung sangat lancar dan penuh canda tawa. tentunya acara ini sukses karena dukungan banyak pihak mulai dari seluruh karyawan, management, cathering dan pastinya panti asuhan itu sendiri

kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas semuanya, kebaikan sekecil apapun akan dibalas  oleh TUHAN YME. kami baru menyadari bahwa dengan bersama - sama kita akan lebih mudah.

SENYUM MEREKA TUJUAN KAMI

  
 

sahabat, ini saja yang dapat saya share mengenai program ramadhan tahun ini. mudah-mudahan sahabat dapat kebaikan dari baca posting ini

Salam
Riki Son





Tidak ada komentar:

Posting Komentar