Halaman

Minggu, 04 Agustus 2013

INSPIRASI MUDA KALTIM @IMKaltim

Semangat Pagi

Sahabat, kali ini saya ingin sharing mengenai slah satu komunitas di Kalimantan yang dinamakan IMKaltim atau Inspirasi Muda Kaltim.

anggota IMKaltim
IMKaltim adalah komunitas anak anak muda balikpapan yang mempunyai visi yaitu Menjadi media aktualisasi potensi anak muda Kaltim sebagai generasi pelopor perubahan yang berkualitas dan memiliki kearifan lokal. dengan slogan Yang Muda Yang Menginspirasi




IMKaltim didirikan oleh sdr muhammad ami, pemuda asal Balikpapan yang juga seorang duta wisata balikpapan.Sebagian besar anggota dari komunitas ini yaitu siswa siswi SMP dan SMA.

Banyak sekali agenda yang sudah dilakukan oleh komunitas ini. Event perdana yaitu seminar dengan tema "Aku dan Mimpiku" disusul dengan event event lainya. Saya beberapa kali terlibat dalam acara IMKaltim.
Seminar Perdana "Aku dan Mimpiku"

Menurut saya, komunitas ini sangatlah positif karena kegiatan yang dilakukan komunitas ini secara garis besar untuk mengedukasi anak muda yang ada di Kaltim. Saya melihatnya dari beberapa anggota yang awalnya tidak berani untuk berbicara di depan ataupun mengeluarkan pendapatnya menjadi berani melakukan itu semua.

Saya sangat senang sekali waktu di daulat menjadi salah satu HOST untuk acara IMKaltim dan FON, yaitu Green Generation Awards pada 22 Juni 2013 di Gedung Teathre Banua Patra bersama putri pariwisata 2011 mba MonaSomba. 

Venue Green Generation Awards 2013
saya dan mona somba ( Host GGAwards2013)














Nah, lantas apa pengaruh langsung nya terhadap kota Balikpapan / masyarakat sendiri??


Selain rutin membuat acara kepemudaan dengan tema tema sangat menarik, komunitas ini juga tidak lupa melakukab kegiatan terhadap kota Balikpapan (masyarakat balikpapan) yaitu dengan membersihkan seputaran pantai di kemala - pertamina dari sampah - sampah. dan juga jika ada bencana di area Balikpapan, komunitas ini langsung membentuk sukarelawan guna membantu masyarakat yang terkena bencana.

Bagi sahabat yang ingin bergabung dengan komunitas ini dapat add twitter @IMKaltim.

Jika dilihat dari anggota IMKaltim yang cenderung masih sangat muda, mereka dapat kita kategorikan sebagai anak muda kaya akan kreatifitas. Ini salah satu contoh bahwa tidaklah harus berupa uang / materi, tetapi kreatifitas seperti ini juga dapat menimbulkan efek positif bagi kita

Sahabat, untuk membuat sesuatu yang bermanfaat tidak harus nunggu kita banyak harta dulu. apa yang kita punya sekarang sudah bisa kita pakai untuk memberikan manfaat kepada sekitar.

So, nikmat TUHAN YME itu tanpa batas dan potensi manusia itu sangatlah besar

STOP mengeluh, lakukan yang terbaik dari apa yang kita punya sekarang

Salam 

Riki SOn




Tidak ada komentar:

Posting Komentar